Coba dech, dengerin lagu2 ini….

Standard

Ini adalah beberapa lagu yang Lala saranin buat didengerin.

1.       情人的眼淚 (演唱:姚蘇蓉)

Lagu berjudul “Lover’s Tears “ ini merupakan OST “Secret That Never Been Told”. Lala suka sama lagu ini karena iringan pianonya yang sip banget. Intro awalnya pun dibuat oke. Walaupun sayangnya ada bagian yang sepintas terdengar seperti intro dari lagu “Love Story” [menurut Lala pribadi]. Pertama kali Lala denger lagu ini di Youtube. Setelah itu nonton sendiri film-nya sampe nangis sesegukan.  Lagu ini sip banget buat pengantar tidur. O iya, btw, kalo mau dunlut lagu ini di 4shared [ato yg lain], copy aja tulisan kanjinya. Kalo yang dicopy tulisan : lover’s tears-nya, kadang  gak akan keluar link nya.

2.       Le Festin

Lagu ini merupakan Ost.Ratatouille. Lala suka sama lagu ini awalnya karena filmnya yang animasi dan dubbing-nya oke plus inspiring banget. Entah kenapa dengerin lagu ini bikin Lala pengen belajar bahasa Perancis. Trus karena ada alat musik accordion sense of France dari lagu ini semakin marak.

3.       Everybody Knew – Citra Idol

Lagu yang easy listening ini enak didengerin pas ngerjain tugas. Lala juga suka sama suara Citra yang jazzy dan improvisasinya yang pas. Gak berlebihan dan gak kurang juga. Backing vocal – nya juga pas banget menyeimbangi suara Citra saat di bagian reffren. Iringan gitarnya juga sip. Jadi kalo kita mencontoh iringan gitar persis seperti lagu aslinya tanpa adanya iringan musik yang lain, lagu ini sudah enak didengar.

4.       Panah Asmara – Afgan

Lagu ini enak didengerin pas hati dalam suasana ceria. Trus liriknya juga bagus. Sayangnya Lala nggak begitu suka sama alur cerita video klipnya. Terutama di bagian ending (klo belum pernah tahu videonya, mending lihat dan komen sendiri). Hanya satu yang bikin video itu menarik : Afgan sama cewe yang di video klip itu sama – sama cakep[hahaha].

5.       Peri Cintaku – Marcell

Selain musiknya yang oke, padu padan antara vokal Marcell plus lirik lagu yang bagus membuat lagu ini semakin indah. Lala juga suka sama video klip Marcell di lagu ini. Yang paling nyenengin pas ngelihat acting Marcell di bagian pengulangan reffren sebelum ending. Chemistry-nya dapet banget. Kalimat yang paling Lala suka : “Tuhan memang satu, kita yang tak sama….”

6.       Fallen – Lauren Wood

Lagu ini merupakan OST Pretty Woman. Yang Lala suka sama lagu ini, selain lirik lagu nya yang bagus, irama musiknya juga unik. Iirama musik yang berbau Latin ini biasa dipakai dalam Latin dance dalam suasana marak. Namun, dalam lagu ini, irama ini terasa begitu berbeda.  Selain penyesuaian terhadap tempo, penambahan melody piano di beberapa bagian lagu serta karakter dari single saxophone di bagian interlude semakin memperjelas suasana romantis yang ditimbulkannya.

7.       Wonderful Tonight

Lagu ini dinyanyikan oleh Michael Buble(feat. Ivan Lins). Lala suka banget sama irama bossanova di lagu ini. Segala macam genre Jazz beserta peranakannya emang gak pernah luput dari karakter suara Michael Buble.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s