A Magic Spell For Today

Standard

Aku akan bersabar sampai kesabaran tak sanggup lagi menanggung kesabaranku.

Aku akan tetap bersabar sampai Allah memperkenankanku dalam suatu perkara.

Aku akan tetap bersabar sampai kesabaran tahu bahwa aku telah bersabar atas sesuatu yang lebih pahit daripada kesabaran itu sendiri.

(Dr. Musa Rasyid el-Bahdal)

Hari ini terdapat kejadian yang sekali lagi menguji kesabaranku. Tiba – tiba di perpustakaan aku menemukan buku Dr. Musa Rasyid el-Bahdal. Akhirnya aku belajar juga dari kesabaran atas kejadian yang baru aku alami. Kalimat – kalimat tentang kesabaran itu seakan – akan terdengar menggaung di telingaku. Di akhiri dengan sebuah kalimat pula dari buku yang sama :

Hari ini adalah hari pertama dari kehidupanku. Hari kemarin telah berakhir tadi malam.

Ya, lupakan saat – saat sakit. Lupakan semua derita. Lupakan semua kejadian yang membuatmu terbungkam di kamar. Lalu bangkit dan percaya bahwa:

“KEBAHAGIAAN SELALU BERSAMAKU”

Leave a comment