Jika satu hari masih ada….

Gallery

Memaknai kehidupan bukan hanya didapatkan dari objek yang menghiasi kehidupan kita. terkadang kita melupakan “sesuatu” yang membuat semua objek itu ada, semua kejadian itu ada untuk menghiasi kehidupan kita, yaitu waktu. Ketika waktu itu ada, maka pada saat itulah kita memulai bersyukur atas hirupan nafas yang dilakukan dalam tiap detiknya. Ketika waktu itu ada, maka pada saat itulah kita bersyukur akan segala keberhasilan kita yang telah lalu dan mulai menyusun harapan – harapan baru kita. Ketika waktu itu ada, maka pada saat itulah kita mulai bersyukur akan semua objek yang telah menghiasi kehidupan kita. Lalu pertanyaannya, kapankah kita mulai mensyukuri tentang keberadaan waktu itu sendiri?

Jika Tuhan memberi anda waktu dua puluh tahun yang akan datang, apa yang akan anda lakukan? Jika dikurangi satu dasawarsa, maka apa yang seharusnya dilakukan? Waktu dipersempit lagi, jika hanya tinggal setahun, maka apa yang harus dilakukan? Semakin dipersempit lagi, jika hanya tinggal besok waktu yang tersisa, apa yang masih bisa dilakukan?

Geli rasanya ketika menilai diri sendiri setahun yang lalu, 9 April 2011, dalam satu hari saya bisa merasakan kesedihan dan kebahagiaan secara bersama – sama. Saya bisa tertawa dan menangis dalam hari yang sama. Begitu pula hari ini. Maybe this is what the people called a life. Always changes at the same time. Always makes people becoming confused and curious at the same time. Always gives another puzzle when the others are not completed yet at the same time. Time always make a “same” in the life.

Satu hari rasanya tak cukup untuk menyelesaikan semua teka – teki kehidupan yang ada. Pun tak cukup untuk membalas semua cinta yang telah diberikan. Pun tak cukup untuk melakukan semua harapan dan keinginan. Jika hanya diberi waktu satu hari lalu apa yang harus dilakukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s