Syarat (Wajib) Menjadi Seorang Dosen

Standard

Pada suatu siang, hampir 50% lebih mahasiswa di kelas kami mulai tidak memperhatikan dosen yang sedang mengajar di kelas. Ada yang mulai mengobrol, mulai terantuk – antuk, main games di hape, dan kegiatan – kegiatan yang tidak jelas lainnya. Pada saat itu, saya hanya menopang dagu dan memandang wajah sang dosen dengan tampang manyun lalu tanpa disadari saya berkata,

“Aku mau protes ah ke bagian rekruitasi dosen baru. Kayaknya di bagian persyaratan apply kurang satu yang nggak ada. Persyaratan itu adalah : BERPENAMPILAN MENARIK. Yah, paling nggak, kalo pelajarannya mulai nggak menarik seperti ini, ngelihat dosennya udah tertarik kan lebih asyik tuh.”

Tiba – tiba saya kaget karena teman – teman di sebelah saya membelalakkan matanya dan menoleh ke saya serta berteriak bersamaan setengah lirih : “SETUJU!”

(Mahasiswa- Oh- Mahasiswa)

One response »

  1. Pingback: Susahnya Menjadi Seorang Dosen « Laura Yuliardhilla

Leave a Reply

