Mama Saya Wanita yang Paling Super!

Standard

Kalau judul ini berteriak dengan lantang bahwa Mama Saya Wanita yang Paling Super, maka teriakan lantang itu bukanlah suatu hal yang diada – ada. Begitulah adanya.

Tadi pagi, jam 06.05, telepon saya sudah terhubung dengan seorang wanita di ujung sana, suaranya jernih dan bersemangat.

“Halo, Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam.”
“Halo Ma…. Ma, selamat ulang tahun ya Ma.”
“Wah iya terima kasih”
“Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses, dikelilingi banyak cinta.”
“Amin…. Terima kasih ya. Oiya, mama barusan aja mandi di sekolah ini.”
“Hah? Mandi di sekolah? Ngapain?”
“Iya, mama baru pulang dari Jogja.”
“O iya, yg tour itu ya ma.”
“Iya. Nah tadi baru sampe sekolah jam 5.30 pagi. Lha aku pikir daripada pulang, mending mandi aja di sekolahan, trus langsung ngajar.”
“Hah? Langsung ngajar? (*pikirku, apa gak capek?). Bukanne dah libur ya ma?
“Belum, masih ngajar mama….”
“Mama, doakan aku ya Ma.”
“Udah pasti, lha wong setiap hari selalu didoakan kok.”

πŸ™‚

Tuhan…. Begitu besarnya komitmen yang dipegang teguh Mama saya untuk tetap mengajar walaupun keadaan sedang lelah seperti itu. Mama saya selalu all out dalam bekerja. Dipercayai banyak orang, hingga akhirnya menjadi seorang Kepala Sekolah di sebuah SMP Negeri di Jombang. Jika sudah berjanji, mama saya selalu menepatinya, bahkan hanya untuk sebuah janji yang paling sederhana. Mama saya cantik. Semua orang yang pernah melihat fotonya, walaupun belum pernah bertemu, pasti bilang cantik. Teman saya yang pertama kali bertemu pun bilang bahwa Mama saya cantik. Mama punya selera fashion yang tinggi. Baju dan accessoris-nya selalu menjadi tren setter di antara teman – temannya. Mama saya pintar. S2 ditempuh untuk magister manajement dengan IPK 3.9. Mama saya selalu tepat waktu. Sangat tepat waktu. Mama saya secara tersirat mengajarkan bagaimana seorang wanita tetap anggun dalam segala kewibawaannya di bawah sebuah kepemimpinan. Mama, you’re my everything.

Selamat Ulang Tahun Mama tersayang, tercinta, tersegalanya…. Maafkan aku ya Ma atas segala kesalahan yang pernah aku perbuat. Terima kasih atas segala kasih sayang untukku Ma. Terima kasih sudah menjadi panutan untuk gadis kecil yang belum bisa berfikir dewasa ini. I ALWAYS LOVE YOU.

 

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s