Go To The Beach [mY BirthDay#Part3]

Standard

Wah, sudah genap 2 bulan saya berumur 21 tahun. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan sehingga saya masih bisa melanjutkan artikel “My childish wishes” kemarin yang ada di sini. Point ketiga akhirnya terlaksana sudah! See the Beach!

Foto di atas diambil ketika jalan – jalan di pantai Tanjung Kodok yang terdapat pada kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Dahulu, pantai ini terbuka untuk umum, tidak dipagari seperti sekarang sehingga kita bisa foto lebih dekat dengan batu kodok. Entah bagaimana kebijaksanaan dari pemerintah setempat, sehingga pantai ini dipugar, dibangun menjadi suatu kawasan wisata bermain dengan bertemakan bahari. Batu kodok yang berada di belakang saya ini, masih kokoh tegak berdiri dengan tulisan besar di atasnya “BATU KODOK” sehingga para wisatawan tahu, mana batu kodok yang menjadi ciri khas dari WBL ini.

Perjalanan dari Jombang ke Tanjung Kodok diperlukan sekitar 5 jam menggunakan mobil dengan kecepatan rata -rata 60 km/jam. Ketika berada di depan kawasan wisata ini, kita akan disambut oleh patung kepiting yang besar.

Seperti wisata bermain lainnya, kita harus membeli tiket di awal, lalu kita dapat bermain sepuasnya di semua wahana yang ada. Akan tetapi sayang sekali waktu saya ke sana pada saat tiga hari setelah hari Raya Idul Fitri kemarin, jadi pengunjungnya sangat banyak sekali sehingga saya tidak dapat menikmati sama sekali wahana bermain. Alhasil, saya hanya mengambil beberapa foto di sana. Yang saya sukai dari WBL adalah karena landscape utamanya pantai dan terdapat berbagai macam patung di sana, maka kegiatan foto – foto pun terlaksana dengan angel yang bagus.

           

   

  

Sebenarnya banyak sekali wahana permainan yang dapat dinikmati seperti negeri seribu satu malam, bajak laut, rumah kaca, flying fox, roller coster, bawah laut, rumah kucing, rumah kupu, permainan air seperti naik kapal, berenang, boat laut, dan masih banyak yang lain. Akan tetapi anda tentu saja harus mempersiapkan baju ganti, jika berhubungan dengan permainan air dan yang pasti harus sabar untuk antri yang panjang.

Leave a Reply

