Rezeki

Standard

Sahabat : “La, kamu tahu nggak kalo ada ….. blah blah blah….”

Saya : “Wah, baru tahu aku. Nggak pernah tahu kalo ada yang seperti itu.”

Sahabat : “Nah, coba aja say. Peluang lho itu. Siapa tahu kamu bisa masuk kan.”

Saya : (berpikir) “Hm, bukannya kamu pengen banget ya sama ini? Kenapa malah kamu kasih tahu ke aku? Biasanya orang – orang kan kalo emang pengen banget sama sesuatu, berusaha untuk rahasiain sesuatu itu, biar nggak direbut sama orang lain. Kamu kenapa baik banget sama aku? Kemarin kamu kan curhat pengen banget itu. Kenapa?”

Sahabat : “Hem, kamu tahu nggak La, kalo rejeki itu nggak akan pernah tertukar? Tuhan tahu yang terbaik untukku, pun pula untukmu. Kalau itu rejekimu, aku nggak akan bisa ngerebut itu dari kamu, pun pula kamu ke aku. Semuanya sudah ada yang mengatur. Buat apa sih rahasiaan -rahasiaan segala? Dan, buat apa sih dipertanyakan, bukannya itu sudah hukum-Nya?

 

Sebuah pernyataan sederhana, tetapi memiliki arti yang luar biasa. Rejeki tidak akan pernah tertukar. Semua insan hidup, berdasarkan atas aturan-Nya, segala hukum yang mengikat pada-Nya. Seharusnya yang aku pertanyakan, bukan kebaikan sahabat itu, bukan mengapa dia begitu baiknya kepadaku, akan tetapi mengapa DIA begitu baik terhadapku, seorang hamba yang bahkan belum mengerti sebuah arti ketulusan dan kebaikan? Rejeki, hidup, mati, hanya beberapa di antara semua rahasia-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s