Kalimat Penyemangat

Standard

Minggu kemarin merupakan minggu yang berat untuk saya. Untung memiliki beberapa sahabat yang selalu mengingatkan untuk semangat. Selain mereka, ternyata Allah selalu menunjukkan jalan, dengan mempertemukan saya dengan beberapa orang, beberapa tulisan, yang tak sengaja, mereka pun memberikan semangat.

  • Ternyata sabar itu bukan pasrah, tapi lebih semangat lagi!
    Keluarga ‘Imran (‘Ali Imran):146 Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama – sama mereka sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang – orang yang sabar.
    -Dr. Musa Rasyid el-Bahdal: Aku akan bersabar sampai kesabaran tak sanggup lagi menanggung kesabaranku. Aku akan tetap bersabar sampai Allah memperkenankanku dalam suatu perkara. Aku akan tetap bersabar sampai kesabaran tahu bahwa aku telah bersabar atas sesuatu yang lebih pahit daripada kesabaran itu sendiri.
  • Mengapa harus memegang prinsip untuk selalu menjalani iman dan shaleh?
    -Wanita (An-Nisa):57 Dan orang – orang yang beriman dan mengerjakan amalan – amalan shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai – sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri – isteri yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman.
  • Dalam menjalani iman, banyak orang yang merasa aneh.
    Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang – orang yang terasingkan itu -HR. Muslim no.208-
  • Menjalani iman dalam keadaan sulit, bahkan hampir menyerah karena faktor lingkungan.
    -Binatang Ternak (Al-An’am):33 Sesungguhnya Kami mengetahui bahwasannya apa yang mereka katakan itu menyedihkan hatimu, (janganlah kamu bersedih hati), karena mereka sebenarnya bukan mendustakan kamu, akan tetapi orang – orang yang zalim itu mengingkari ayat – ayat Allah.
  • Renungan dari sebuah buku, tentang sebuah hakikat pekerjaan.
    Pekerjaanku tidak terlepas dari eksistensi diriku sendiri -sebatas menunjukkan bahwa aku bisa berprestasi- namun lebih dari itu. Aku adalah bagian dari apa yang aku kerjakan yang di dalamnya pikiran dan hati aku letakkan.
  • Berbuat baik kepada semua orang, haruskah?
    Kutipan Tere Liye “Ajari aku untuk selalu memiliki hati yang cantik. Tidak peduli meski orang – orang tidak pernah sekali pun menyadari kecantikan hati tersebut”.
  • Sampai berapa jauhkah yang disebut dengan kemampuan itu?
    Just push until the limit. Cause, the good enough is never enough.
  • Kehidupan lelaki itu sepertinya menyenangkan, dia tidak pernah menangisi kehidupannya.
    From unknown: Only man can know, the pain of having something he does not need, while needing something he does not have.
  • Semangat untuk hari ini.
    From unknown: Hari ini adalah hari pertama dari kehidupanku. Hari kemarin telah berakhir tadi malam. Aku harus bangkit dan percaya bahwa kebahagiaan selalu bersamaku.
  • Ketakutan akan hidup
    Papa said “Hidup itu harus optimis dan semangat. Jangan takut dengan bayangan sendiri.”
  • Ketakutan akan pemikiran orang lain
    Papa said “Membebani diri dengan rasa sakit hati kepada orang lain, hanyalah buang – buang energi.”
  • Definisi orang ikhlas
    From unknown “Orang ikhlas adalah orang yang penuh syukur, walaupun hatinya kehilangan.”
  • Cita – cita
    Sebuah pernyataan dalam sebuah komik: Semua cita – cita butuh perjuangan. Bakat hanya mempercepat langkahmu. Tetapi, keinginanlah yang menggerakkan kita sampai tujuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s