Si Sempurna

Standard

Ini adalah artikel pertama saya di Tumblr beberapa tahun yang lalu. Hahahaha. Daripada terbuang sia – sia, saya akan menuliskannya di blog ini saja.😀

-Si Sempurna-

Yang Maha Sempurna hanyalah milik Tuhan. Saya hanya ingin memaparkan Si Sempurna ciptaan-Nya.

Jika seseorang mempunyai karier yang luar biasa, harta yang melimpah, bukan main pintarnya, banyak teman, banyak penggemar, humoris, good looking, segala sesuatu kebaikan ada padanya, lalu apa yang bisa menjadi penyeimbang itu semua? Ketika pemberian Tuhan tidak henti – hentinya menghujani hidupnya, apakah yang menjadi cobaan yang berarti sehingga ia merasakan bahwa “Life is Not Flat”? Banyak yang bilang bahwa kebahagiaan itu sebenarnya adalah sebuah cobaan terberat yang diperuntukkannya. Akan tetapi, akankah orang tersebut tersadar bahwa itu semua adalah cobaan dari Tuhan?

Jika anda adalah salah satu orang yang mempunyai sifat “Si Sempurna” ini, cobalah anda renungkan, bagaimana rasanya orang sedih karena kesusahan mendapatkan sesuap nasi. Dapatkah anda membayangkan bagaimana rasa kelaparan yang dirasakan anak jalanan, bahkan mereka yang masih berumur sekitar 6 tahun-an berkelana sendiri di jalanan tanpa mendapatkan kasih sayang kedua orang tuanya. Dapatkah anda merasakan bagaimana orang berusaha pintar dengan segala macam usahanya namun masih dikalahkan oleh teman – temannya yang bahkan tanpa belajar sekalipun mereka bisa menjawab segala pertanyaan ujian. Dapatkah anda merasakan bagaimana seorang introvert berusaha untuk mendekati lingkungannya sehingga merasa bahagia jika ada orang lain yang mengetahui namanya. Bahkan ia sama sekali tidak tahu bagaimana caranya membuka pembicaraan dengan orang lain, apalagi bersikap sebagai seorang humoris. Dapatkah anda merasakan bagaimana perasaan orang – orang yang berusaha untuk operasi plastik demi penampilan mereka padahal anda memiliki keindahan – keindahan yang diinginkan mereka. Dan segala sesuatu yang berkebalikan dengan semua kebaikan yang ada pada diri anda yang telah diberikan oleh Tuhan, apakah anda benar – benar telah memikirkannya?

Itulah yang disebut dengan cobaan bagi Si Sempurna. Bagaimana dia berusaha memposisikan dirinya sebagai orang lain yang jauh di bawahnya dan mencoba untuk mengangkat orang – orang tersebut untuk kehidupan yang lebih baik. Kehidupan itu penuh dengan misteri, kita tidak akan tahu beberapa tahun ke depan yang akan terjadi pada diri kita. Akankah Si Sempurna hanyalah tinggallah nama?

Yang terpenting dalam hidup ini, bukanlah orang mengenal kita karena apa yang ada dalam diri kita. Karena kita cantik, pintar, ganteng, dan segala sesuatu yang dianggap orang lain dapat menganggap kita terkenal. Yang terpenting adalah bagaimana kita dapat memberikan sesuatu yang terindah untuk mereka, yang menjadikan nama kita mendapatkan satu tempat dalam hati mereka. Segala kebaikan yang tulus, senyuman yang tulus, dan segala sesuatu yang berbau ketulusan dalam hati kita, akan menjadikan kita sebagai Sosok Si Sempurna bagi diri kita sendiri.

Semoga kita bisa menjadi Sosok Si Sempurna seperti apa yang kita inginkan. Jadilah diri sendiri, karena tidak ada orang lain yang bisa seperti anda.

2 responses »

  1. Pingback: Arti Sebuah Kepintaran | Laura Yuliardhilla

  2. Pingback: Tak Ada yang Sempurna Sama Sekali | Laura Yuliardhilla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s