Tak Ada yang Sempurna Sama Sekali

Standard

Ini adalah postingan ketiga dari Tumblr yang ingin saya pindahkan. [artikel pertama, artikel kedua] Well, Tumblr, I’m sorry for saying goodbye. Hehe. Ini semua karena, terlanjur malas menulis artikel berbeda di tempat yang berbeda.😀

-Tak Ada yang Sempurna Sama Sekali-

Hari ini aku disadarkan oleh dua buah kisah yang amat berbeda. Dua orang sosok yang mempunyai kisah dan nasib yang berbeda. Mereka orang terdekatku. Dan jelas, aku mengenal mereka.

Seorang A yang kukenal ini dikaruniai harta yang melimpah. Bakat yang dahsyat luar biasa hebat. Mempunyai keluarga yang hangat. Berprestasi, sekolah di tempat orang – orang yang kaya. Dilihat dari perangainya, nampaknya dia seseorang yang baik hati dan tidak sombong. Siapa pun pasti akan sangat terkagum dengan dirinya. Jika orang lain menilainya pasti mereka mengatakan “Sungguh benar – benar orang yang sangat beruntung”.

Seorang B yang kukenal ini sudah bertahun – tahun mendambakan seorang suami yang dapat dijadikan kawan hidupnya. Bertahun – tahun hidup bersama kakaknya, tak punya pekerjaan tetap, berdoa siang dan malam agar diberi jodoh. Mempunyai sakit kista rahim yang sudah parah. Jika pada saat dia menstruasi pasti merasakan sakit yang maha dahsyat sehingga tak ayal setiap kali pasti menangis menahan sakit. Satelah akhirnya doanya terkabul untuk diberikan jodoh, sakit kistanya masih terasa, belum dikaruniai anak. Mau pergi ke dokter kandungan, tak punya uang. Kemungkinan mengobati kistanya hanya operasi pengangkatan rahim. Wanita mana yang mampu mengobati rasa sakit hati yang begitu dalam, setelah diberi suami, malah dia tak dapat memberi anak? Sungguh malang wanita ini.”

Akan tetapi, Tuhan Maha Adil. Hidupnya bahagia dengan cintanya. Ia makin baik hati saja. Wanita sholehah itu patut diperhitungkan menjadi hamba-Nya yang baik. Sedang si A, mungkin saja dia merasa terbebani dengan aktivitasnya selama ini (jika begitu dahsyatnya prestasinya, berarti dia memiliki tanggung jawab yang dahsyat pula terhadap nama besarnya, sehingga ia harus menjaga nama besar itu dengan segala macam upaya yang melelahkan dan menguras energi bahkan kebahagiaannya sendiri itu).

Dia yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Allah telah memberikan kita segalanya yang terbaik untuk kita dan sudah seharusnya kita mensyukurinya. Dengan segala kelebihan atau pun kekurangan. Karena Tak Ada yang Sempurna Sama Sekali. Dengan bersyukur maka kita dapat merasakan kasih-Nya lebih dahsyat lagi, lebih indah lagi. Tak ada yang Lebih baik atau tak ada yang Lebih Kurang. Yang ada adalah kita sesama manusia saling membantu untuk menjadi hamba – Nya yang diridloi hingga sampai di akhir dunia nanti, kita dapat melihat, bahwa dunia ini hanyalah persinggahan sementara. Semua kesuksesan, prestasi, harkat, martabat yang dijunjung tinggi dan segala kemiskinan, dendam, kekurangan hanyalah sebagai penghias sementara. Karena kita pasti kembali. Hanya syukur yang membuat kita ikhlas. Hanya ikhlas yang memberikan kebahagiaan. Dan hanya kebahagiaan yang menghantarkan kita rindu kepada-Nya.

Semoga kita dapat menjadi pribadi yang bersyukur. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s