Tentang Kehidupan

Standard

Seandainya semua orang itu baik, apakah perasaan tentram itu benar – benar ada? Bukankah tentram itu ada ketika kita telah merasakan ketidakhadiran kebaikan itu sendiri?

Seandainya semua rasa itu dibalas dengan baik, apakah bahagia itu benar – benar ada? Bukankah bahagia itu ada ketika kita telah merasakan kealpaan dari pembalasan yang baik itu sendiri?

Seandainya semua berparas dan bertingkahlaku baik, apakah keindahan itu benar – benar ada? Bukankah keindahan itu ada ketika kita merasa ada yang tak berparas dan bertingkahlaku baik?

Banyak yang bertentangan di dalam kehidupan ini ya? Tapi kita perlu merasakannya untuk dapat menjalani kehidupan itu sendiri.

Kita perlu membenci, untuk menghargai
Kita perlu bersedih, untuk bahagia
Kita perlu susah, untuk sukses
Kita perlu merasa takut, untuk mulai berani
Kita perlu melawan, untuk kebebasan
Kita perlu sakit, untuk menjadi kuat

dan banyak hal lainnya yang didapatkan setelah merasakan yang pahit terlebih dahulu. Dulu saya selalu bertanya mengapa ini, mengapa itu? Mengapa Tuhan mentakdirkan ini, mengapa harus seperti ini, mengapa harus melalui ini dulu? Banyak hal tentang mengapa. Tetapi sekarang saya menemukan banyak karena. Karena saya orangnya seperti ini, karena saya kuat menjalani ini terlebih dahulu, dan karena karena karena yang lainnya. Saya bersyukur, karena akhirnya saya menemukan bahwa tidak ada satupun di dunia ini yang ada tanpa adanya sebuah alasan. Ada sebab – ada pula akibat.

Mungkin, hanya ada satu hal di dunia ini (saya baru menemukan satu) yang kita tidak perlu merasakan kebalikannya terlebih dahulu: kita tidak perlu patah hati dahulu sebelum merasakan jatuh cinta, bukan?πŸ™‚ –>tetiba galau, hahaha😳

Leave a Reply

