Cikarang – Bandung – Bekasi dalam Sehari

Standard

30 November 2013 yang lalu, merupakan hari ter-hectic bagi Lala. Bagaimana tidak? Dalam sehari mendapatkan undangan di 2 tempat yang berbeda, oleh 2 teman yang sama – sama baiknya, dan 2 acara yang berbeda pula. Hm, karena tidak ingin melewatkan acara mereka, akhirnya mulailah perjalanan ‘mbolang ==> mbocah ngilang😆 ‘ ini.

Undangan pertama : Wisuda Telkom University. Cewek elektr0 2009 itu sedikit banget. Sisa mereka yang belum wisuda ini pas banget teman terbaik lala. Walhasil, lala nggak mau melewatkan moment wisuda S1 pertama dan terakhir mereka. Waktu: usai acara wisuda sekitar pukul 12 PM. Tempat: Bandung Selatan.

Undangan kedua : Pernikahan Teman Seperjuangan (Mas Andrew) – NEO (New Employee Orientation) Samsung. Nggak mau juga nih melewatkan moment pernikahan pertama dan terakhir dari Mas Andrew. Waktu: akad (8AM), resepsi (7PM). Tempat: akad (Bekasi Timur), resepsi (Bekasi Barat).

Waduuuuh, satunya Bandung, satunya Bekasi. Awalnya Lala memutuskan ngikut akadnya Mas Andrew dulu, baru setelah itu ngikut wisuda. Tapi masalahnya adalah, Lala nggak pernah ke Bekasi Timur! Pagi pula acaranya. Nggak tahu juga kalo naik bus dari Bekasi Timur begimana caranya. Ya daripada tersesat dan nggak bisa datang di akad nikah dan nggak bisa tepat waktu juga sampai ke Bandung kan, akhirnya Lala putusin ke Bandung dulu, setelah itu langsung ke resepsi Mas Andrew di Bekasi Barat. Sebenarnya agak nekat juga sih. Soalnya cuma sekali ke Bekasi Barat, itupun bareng sama temen. Nekat emang bener – bener penggerak mood sejati lah.:mrgreen:

Bus primajasa berangkat dari pool Cikarang Baru pukul 9AM tepat. Perjalanan dari Cikarang Baru ke Bandung saat itu lancar. Tiba di Leuwi Panjang pukul 11.30AM. Perjalanan naik angkot ke Telkom University sekitar 45 menit. Biasaaa, jalanan Soekarno-Hatta memang terkenal menyedihkan macetnya. Sesampai di gerbang Telkom, langsung berjalan ke Convention Hall. Di sepanjang perjalanan melihat banyak mahasiswa yang sedang melakukan arak – arak-an fakultas. Rame banget.

Arak - arak an di Bundaran Telkom

Arak – arak an di Bundaran Telkom

Karena sekarang IT Telkom, Politeknik Telkom, IM Telkom, dan STISI Telkom sudah gabung, walhasil yang diwisuda pun banyak banget. Karena banyak, akhirnya dibagi jadi 2 sesi. Hari Jumat adalah sesi pertama. Nah, teman – teman lala yang ada di Department School of Engineering (aka ITTelkom) dapat giliran hari Sabtu, sesi kedua.

Dulu ya, setiap wisuda Lala seneng banget ngehadiahin kakak2 angkatan dengan coklat. Kenapa coklat? Kok nggak bunga aja? Alasan pertama, nentengnya gampang bro. Hehehe.:mrgreen: Kalo banyak yang mau dikasih kan susah juga bawa bunga yang banyak kemana2. Alasan kedua, secara orang tuh kalau dikasih coklat kesannya spesial gitu. Soalnya coklat kan dikasihnya juga di spesial moment doang. Alasan ketiga, kalau dikasih bunga, bunganya cuma bertahan paling maksimal 3 harian kalo nggak dikasih air. Layu. Kalau dikasih coklat, bisa dimakan kapan aja kan [sebelum masa kadaluarsa tentunya, hehe😛 ] , nggak ngotor – ngotorin tempat juga, terus juga falsafahnya nih (cie ileeee duh ngomongnya, kekeke), kalo makanan kan bisa jadi daging tuh di tubuh kita. Nah itu artinya makanan yang kita kasih bersatu dalam tubuh dia. Dan untuk selamanya nggak bisa terpisahkan barang pemberian kita buat dia (halah, apaan coba?😆 ).  Alasan yang terakhir, waktu mulai 2 tahunan yang lalu, jarang banget, bahkan hampir nggak ada orang yang ngasih coklat di saat wisuda. Begitulah pokoknya, Lala demen banget jadinya ngasih orang coklat kalo pas wisudaan.

Coklat - coklat buat wisudaan

Coklat – coklat buat wisudaan

Nah, untuk wisudaan tahun ini, untunglah terorganisir dengan baik. Jadi teman – teman Lala yang udah pada kerja bersatu padu buat beli boneka – boneka wisuda plus bunga gitu. Jadilah Lala ikutan berpartisi-sapi😛 Jadinya untuk tahun ini nggak ada coklat yang Lala bagi. Kalau ngasihnya dobel kan seret juga tuh di dompet. Wuahahaha. Tetep aja pelit😆

Sesampainya di Convention Hall tuh ya, kaget banget ngelihat banyakan orang di sana. Soalnya waktu wisuda dulu nggak sebanyak ini perasaan. (*ya iyalah, kan udah gabung)

CAM01164CAM01165

<Telkom Convention Hall yang penuh dengan orang>

Ceritanya, para wisudawan dan 2 orang keluarga/kerabat dekat yang diundang akan masuk ke dalam Convention Hall. Sedangkan mereka yang tidak masuk ke dalam undangan dapat duduk di tenda yang telah disiapkan di depan Convention Hall. Ada pula siaran langsung dari TV yang besar, jadi mereka yang di luar masih bisa melihat jalannya wisuda. Sesampainya di sana, ternyata sudah selesai acara wisudanya. Jadi para wisudawan sudah pada keluar. Pas banget Lala ketemu teman – teman Lala deh akhirnya tanpa menunggu lagi di sana😀

Bersama Vani Wulandari (Iin) T.Telekomunikasi

Bersama Vani Wulandari (Iin) T.Telekomunikasi

Bersama Monika Suherman (Momon) sahabat karib yang udah kerja

Bersama Monika Suherman (Momon) sahabat karib yang udah kerja

Selain teman karib, si Momon ini adalah penyanyi Lala kalau Lala diundang ngisi acara di Telkom. Lala yang ngiringi pakai piano, Momon yang nyanyi. Jadi Lala sama Momon nih hubungannya udah nggak cuma teman aja, tapi juga hubungan antar artis. (*ng-artis banget sih, wuahahahha.😆 ) Ini nih, foto pas lagi jaman cupu – cupunya sama si Momon😀

Jaman cupu bareng si Momon

Jaman cupu bareng si Momon

Bersama Nita Setti K. Akhirnya si cantik ini wisuda juga :)

Bersama Nita Setti K. Akhirnya si cantik ini wisuda juga🙂

Si Nita waktu itu bilang, ” Aaaa Lala, dipikir nggak datang. Waktu itu Nita sms kalau jadwal wisudanya diganti. Tapi Lala nggak balas. Padahal biasanya Lala kan pasti balas.” Tapi beneran lho, Lala sama sekali nggak ngelihat ada sms masuk dari Nita. Wah, wah, nyangkut di BTS nih kayaknya sms-nya. Hahaha. Tapi seneng deh, Lala diharapkan kedatangannya. Hihihihi😀

Wisudawan dari kiri: Agun, Nella dan Susi Similikitiii :D

Wisudawan dari kiri: Agun, Nella dan Susi Similikitiii😀

Bersama Nandhini. Si cantik berbaju pink

Bersama Nandhini. Si cantik berbaju pink

Barengan sama Istiqomah (Cocom)

Barengan sama Istiqomah (Cocom)

Wih, kalo si Cocom ini mah emang temen yang paling kocak. Mana orangnya selow banget. Walhasil banyak banget yang ngasih ucapan selamat wisuda buat dia. Tentengan kembang 7 rupa dibawa semua tuh kayaknya😆

Di tengah yang paling imut :D Bersama para wisudawan

Di tengah yang paling imut😀 Bersama para wisudawan

Reuni bareng Teman - teman yang udah pada kerja

Reuni bareng Teman – teman yang udah pada kerja

Dan yang terakhir, so pasti lah seneng banget bisa reunian gratis kayak gini. Hahahaha. Baru juga belum setahun berpisah, tapi udah pada berubah mereka. Huhuhuhu, miss them so much. :*

Nah, yang bikin pangling juga nih Danau Galau IT Telkom sama Perpustakan IT Telkom yang berubah ‘nama’. Wew, kenangan yang terindah lah kedua tempat itu. Hahahaha.

Si Danau 'Galau' Telkom University

Si Danau ‘Galau’ Telkom University

Learning Center Telkom University

Learning Center Telkom University

Mau tahu kenapa dinamakan Danau Galau? Lihat postingan Lala yang ini nih.

Setelah itu, jam 3 langsung berangkat lagi ke Leuwi Panjang buat naik Bus Primajasa – Bekasi Barat. Alhamdulillah pas banget sampai di Bekasi Barat [Metro Mall] pukul 18.30. Langsung jalan kaki ke Gedung Islamic Centre karena kata temen gedung itu emang deket sama MM. Sempat kesasar juga sih, karena bertanya pada 2 orang satpam yang berbeda arah. Hahaha. Yaudah lah ya, itung – itung jalan – jalan. Hahaha. Akhirnya tepat waktu banget Lala sampe di Gedung IC kurang lebih 3 menit sebelum acara dimulai.

Mas Andrew resepsi dengan adat Sunda. Nah, menariknya karena baru kali ini tahu resepsi adat Sunda jadi pengalaman tersendiri buat Lala. Sama seperti adat Jawa ya, sebelum masuk ke pelaminan, pengantin akan ‘dijemput’ dulu. Nah bedanya, kalo di Jawa yang jemput kan keluarga (biasanya ayah) sambil bawa kayak kain gitu. Nah kalo ini ada yang namanya ‘Aki Lengser’ yang jemput pengantin. Aki Lengser ini perawakannya tua dan lucu wajahnya. Saat jalan menjemput pengantin, Aki ini akan berjoget khas Sunda gitu. Nah entahlah itu simbol dari apa. Mungkin kebahagiaan dalam mengarungi bahtera rumah tangga? Entah.

Aki Lengser yang sedang berjoget

Aki Lengser yang sedang berjoget

Aki Lengser Menjemput Mas Andrew dan Mbak Nurul

Aki Lengser Menjemput Mas Andrew dan Mbak Nurul

Pokoknya yang jelas, walaupun capek sih (*capek di jalan maksudnya), hari Sabtu yang lalu itu berkesan bagi Lala. Karena teman – teman Lala bisa sharing best moment mereka bareng Lala. Bahkan saking excited-nya buat jalan (nasib nggak ada kendaraan) sampe – sampe kena kram di tengah jalan. Hahahaha. Segitunya ya.

Berjalan malam hari di Bekasi Barat seorang diri

Menikmati hiruk pikuk kota malam hari sambil berjalan kaki di Bekasi Barat seorang diri

Buat teman – teman yang wisuda : Semoga ilmunya bermanfaat dunia dan akhirat ya. Perjuangan belum selesai. Lulus kuliah adalah gerbang awal menuju kesuksesan🙂 . Buat Mas Andrew dan Mbak Nurul: Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng. Semoga bahtera kehidupan selalu diisi dengan manisnya hidup yang selalu berbagi kebahagiaan bersama. Semoga kehidupan selalu dikelilingi banyak cinta. Amin ya Robbalalamin. #alfatehah😀

Mas Andrew dan Mbak Nurul di pelaminan.

Mas Andrew dan Mbak Nurul di pelaminan.

Think where man’s glory most begins and ends, and say my glory was I had such friends.

-William Butler Yeats-

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s